Selamat hari raya IDUL ADHA 1430 H

>> November 26, 2009


Sembilan hari telah berlalu dibulan Dhulhijjah besok umat Islam diseluruh dunia menyambut datangnya Hari raya Idul Adha atau lebih dikenal dengan Hari raya Kurban.
Bulan ini merupakan bulan di mana ibadah haji dilaksanakan. Tanggal 10 bulan Dzulhijjah menandakan akhir dari ibadah haji di mana hewan kurban disembelih oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Hari ini dan tiga hari setelahnya merupakan salah satu perayaan kaum muslimin yang terbesar: Hari Raya Idul Adha. Tahun 2009 ini, hari raya idul adha bertepatan dengan tanggal 27 Nopember 2009.



Ada suatu peristiwa penting yang patut kita teladani dan diambil hikmahnya yaitu betapa taatnya nabi Ibrahim as dan Isma'il dalam menjalankan perintah Allah untuk menyembelih Isma'il anak tercintanya,yang kemudian menjadi akar umbi daripada ritual ibadah Haji dan Kurban.Bersama ini pula, saya ingin menyampaikan salam dan selamat kepada kaum muslimin: Selamat Hari Raya Idul Adha 1430 H. Semoga Allah menerima kurban kita dan memberikan kita hikmah untuk meneladani ajaran Nabi Ibrahim dan Muhammad. Aamiin.

Artikel Terkait



Posting Komentar

Ruang Corat-coret......GRATIS!

Pengikut

  © ABUTIAR BLOG Copyright 2009

Back to TOP