Mampukah MILLATFACEBOOK akan menyaingi FACEBOOK?

>> Juni 27, 2010

Hello apakabar sob?Anda sudah menjadi pengguna Millatfacebook atau mungkin anda baru mendengarnya...Saya yakin andapun sudah tahulah Millatfacebook itu lho Situs jejaring sosial seperti halnya facebook namun Millatfacebook didirikan oleh kaum muslimin di afghanistan.
Berdirinya Millatfacebook sebenarnya setelah terjadinya kontroversi munculnya sekumpulan pengguna facebook (laknatullah) yang mengadakan lomba menggambar Nabi Muhammad saw, Mahkamah Pakistan lantas mengeluarkan perintah untuk menghalang sebarang bentuk akses ke situs itu di negara tersebut.
Lalu muncullah beberapa anak muda dari negara pakistan yang mewujudkan satu altenatif selain facebook dan diberi nama millatfacebook yang mana millat bermakna negara (berarti negara facebook).

Setelah mendapat kecaman yang luar biasa dari pengguna islam dalam situs facebook,situs jejaring sosial ternama yaitu Mashable melaporkan facebook telah meminta maaf secara resmi kepada pakistan dan kemudian menyaksikan pakistan kembali membenarkan akses ke situs facebook di negara itu. Dalam waktu yang sama, millatfacebook semakin mendapat sambutan baik dari pakistan sendiri ataupun dari seluruh dunia. Sentimen anti zionis semakin mencapai puncaknya ketika dunia menyaksikan serangan tanpa belas kasihan tentara komando zionis keatas kapal misi kemanusiaan Freedom Frotilla yang menyebabkan sekurang-kurangnya 10 aktivis kemanusiaan yang tidak bersalah terbunuh. Dampak tersebut cukup menantang ummat islam yang menggunakan facebook sehingga dalam waktu yang sama ia telah meningkatkan popularitas millatfacebook dikalangan umat ISLAM.

Akan tetapi mampukah Millatfacebook menyaingi facebook?

Jika anda perhatikan, facebook mempunyai satu kelebihan yang menonjol dan kelebihan yang sama pulalah yang membuat Google berhasil menarik minat pengguna internet mengatasi perusahaan enjin pencari yang lain seperti Yahoo dan sebagainya. Apakah kelebihan itu? "MODAL??" Ya ia mempengaruhi kelebihan itu tetapi kadang-kala modal jika tidak dibelanjakan dengan betul ia akan menjadi sia-sia,lalu apa???

Kelebihan itu adalah KECEPATAN.

Ya, google itu cepat dan mereka berhasil. Facebook juga cepat dan telah berhasil pula. Saya pernah membaca buku berkaitan dengan sejarah google dan dapat diketahui bahwa modal awal yang dikumpulkan oleh Larry dan Sergey kebanyakkannya dibelanjakan untuk membiayai server supaya hasil pencarian dapat ditampilkan dengan cepat. Sampai hari ini, google berbangga dengan kecepatan dan sentiasa menampilkan waktu yang diperlukan untuk memaparkan hasil pencarian di situs pencarian google,pernah anda memperhatikannya?.

                                                     Facebook data center.

Facebook memahami rahsia ini dan bagi facebook, mereka beruntung kerana Wakil Presiden bagian teknologi mereka yang bernama Jeff Rothschild bukan tanggung-tanggung orangnya. Dia berketurunan  Rothschild Family iaitu golongan pemodal yahudi kaya yang menguasai dunia melalui kekayaan yang dimiliki. Memiliki orang seperti Jeff, tidak menjadi masalah bagi facebook untuk memiliki server yang cukup untuk mengekalkan kecepatan akses ke situs facebook dari seluruh dunia. Sampai oktober 2009, facebook mempunyai 30,000 server untuk menampung limpahan trafik ke situs mereka.

Saya menulis artikel ini setelah mencoba millatfacebook dan pendapat saya, millatfacebook sangat lambat dari saat loading. Walaupun dengan sentimen hebat yang sedang melanda umat islam yang menggunakan facebook, tanpa kecepatan yang maksimal saya fikir millatfacebook sangat sukar untuk menandingi facebook atau bahkan mengalahkanya.

Bagaimana pendapat anda,apakah sudah mencobanya???











Artikel Terkait



Posting Komentar

Ruang Corat-coret......GRATIS!

Pengikut

  © ABUTIAR BLOG Copyright 2009

Back to TOP