MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

>> Juni 29, 2010

Bagi sebagian besar kaum Laki-laki saya yakin pasti sering mendengar kata-kata MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN ya kan? Lagian tulisan seperti itu pasti dapat di jumpai dalam kemasan rokok.Tentang bahaya rokok pada umumnya saya rasa sudah banyak yang tahu, apalagi bagi orang yang tiap hari menghisap rokok he he..bau.Tapi anehnya meski pada bungkus atau kemasan rokok sudah tercantum tulisan tentang bahaya rokok yang sangat menakutkan, tetap saja banyak yang merokok,Hi serem deh***.

Rokok mengandung lebih dari empat ribu zat-zat dan dua ribu diantaranya telah dinyatakan berdampak tidak baik bagi kesehatan kita, diantaranya adalah bahan radioaktif (polonium-201) dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat (acetone), pencuci lantai (ammonia), ubat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT), racun anai-anai (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan di “kamar gas maut” bagi pesalah yang menjalani hukuman mati, serta masih banyak lagi,memang mengerikan.
Dan zat pada rokok yang paling berbahaya adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida. Tar mengandung kurang lebih empat puluh tiga bahan yang menjadi penyebab kanker atau yang disebut dengan karsinogen. Nikotin mempunyai zat dalam rokok yang dapat menyebabkan ketagihan, ini yang menyebabkan para pengguna rokok sulit sekali untuk berhenti merokok. Nikotin merupakan zat pada rokok yang beresiko menyebabkan penyakit jantung, 25 persen dari para pengidap penyakit jantung disebabkan oleh kegiatan merokok,masih mau merokok?

Berikut ini adalah bahaya rokok terhadap kesehatan kita,rokok dapat menyebabkan:
Kanker perut,
Kanker usus dan rahim ,
Kanker mulut ,
Kanker Esofagus,
Kanker tekak,
Kanker pankrias,
Kanker payudara,
Kanker paru-paru,
Penyakit saluran pernafasan kronik
Strok,
pengkroposan tulang atau yang dikenal dengan osteoporosis
Penyakit jantung,
Kemandulan,
Putus haid awal,
Melahirkan bayi yang cacat
Keguguran bayi,
Bronkitis,
Batuk,
Penyakit ulser peptik,
Emfisima,
Otot lemah,
Penyakit gusi,
Kerusakan mata
Yang tersebut diatas adalah bahaya rokok bagi perokok aktif, apa itu perokok aktif ? perokok aktif adalah orang yang merokok secara langsung menghisapnya rokok, sedangkan perokok pasif adalah orang yang tidak secara langsung menghisap rokok, tetapi menghisap asap rokok yang dikeluarkan dari mulut orang yang sedang merokok.


Di bawah ini merupakan bahaya asap rokok bagi perokok pasif.
Meningkatkan risiko kanker paru-paru dan penyakit jantung
Masalah pernafasan termasuk radang paru-paru dan bronkitis
Sakit atau pedih mata
Bersin dan batuk-batuk
Sakit kerongkong
Sakit kepala

zat Yang terkandung dalam asap rokok adalah :
2 kali lebih banyak nikotin
5 kali lebih banyak karbon monoksida
3 kali lebih banyak tar
50 kali lebih zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan

Bahaya asap rokok terhadap ibu hamil dan janin yang dikandungnya
Keguguran janin
Tumbesaran janin terencat - 30% lebih tinggi
Kematian janin dalam kandungan
Pendarahan dari uri (abruption placenta)
Berat badan berkurang - 20 hingga 30%

Bahaya asap rokok terhadap bayi
Masalah dan penyakit pernafasan
Mengganggu terhadap perkembangan kecerdasan
Jangkitan telinga
Leukeamia
Kanker otak 22%
Cepat lelah
Sindrom kematian secara mendadak.

Memang bukan calang-calang resiko yang harus ditanggung akibat merokok,tetapi kebanyakanya orang selalunya menjawab dengan entengnya "Waah susah aku mau berhenti merokok,bibirku kecut jadinya kalau nggak merokok....dan lain-lain".
Namun sebenarnya ada solusi bagi orang yang belum bisa melepaskan tabiat merokok yaitu cobalah rokok HERBAL yang dibuat dari bahan-bahan alami untuk membantu memulihkan kesehatan bagi para perokok,saya sendiri belum pernah nyoba rokok herbal sebab saya memang nggak merokok.
Jadi kalau mau tahu khasiat rokok herbal ya COBAIN DEH.
Loading image
Click anywhere to cancel
Image unavailable

Artikel Terkait



3 comments:

penjernih air 1 Juli 2010 13.47   Reply To This Comment

orang2x dah pada tau kl merokok itu banyak bahayanya baik u/ aktif maupun yg pasif, tp kok masih banyak org2x yang merokok di tempat umum, seperti bis2x, mall, pasar, stasuin, terminal.kynya dl ada peraturan pemerintah yg melarang u/ merokok di tempat umum dan akan dikenakan saksi.tp pelaksanaanya tidak ada.

Subkhan 1 Juli 2010 22.20   Reply To This Comment

Oooo maksudnya meroko ditempat umum akan dikenakan sangsi ya...Aku sendiri kurang tahu siapa sebenarnya yang harus bertanggung jawab,

Posting Komentar

Ruang Corat-coret......GRATIS!

Pengikut

  © ABUTIAR BLOG Copyright 2009

Back to TOP