Katak Hidung pinokio ditemukan Di papua

>> Mei 27, 2010

Hello sobat semua apakabar?oh ya ada berita yang bisa sedikit melegakan kita lho,karena sekarang ini adanya isu pemanasan global yang dapat merusak ekosistem lingkungan.Tulisan ini aku kutip dari reuters .Sejumlah ilmuwan berhasil menemukan sejumlah spesies baru seperti katak hidung panjang(seperti Pinokio), jenis kangguru kecil atau wallaby dan tokek bermata kuning di pedalaman hutan Indonesia.
Mereka menemukannya di kawasan terpencil di pegunungan Foja yang membentang dari wilayah Mamberamo, Papua hingga negara Papua Nugini. Temuan ini disampaikan menjelang peringatan Hari Internasional untuk Keragaman hayati pada 22 Mei nanti.
Mereka juga menemukan beberapa spesies mamalia baru, reptil, hewan ampibi dan belasan serangga. Temuan ini sekaligus menjawab kekhawatiran sejumlah ilmuwan yang menyatakan pemanasan global dan aktivitas manusia membuat banyak spesies hewan di bumi ini terancam punah.
“Ketika hewan dan tumbuhan punah begitu cepat di seluruh dunia, penemuan ini menunjukkan bahwa masih ada hal yang positif di dunia ini,” kata Bruce Beehler, salah satu ilmuwan yang ikut dalam ekspedisi ini.
“Pegunungan Foja masih menawarkan lingkungan yang sehat bagi manusia dan menunjukkan bahwa belum terlambat menghentikan krisis kepunahan spesies.”
Tim juga menemukan tikus tanah, tokek mata kuning, jenis burung merpati dan wallaby hutan berukuran kecil yang dipercaya masih punya hubungan keluarga dengan kangguru yang sudah dikenal dunia.
Sumber: Reuters.

Artikel Terkait



Posting Komentar

Ruang Corat-coret......GRATIS!

Pengikut

  © ABUTIAR BLOG Copyright 2009

Back to TOP