Tujuh KESALAHAN yang sering dilakukan FACEBOOKER

>> Juli 30, 2010

Facebook merupakan situs jejaring sosial yang paling populer saat ini dan jutaan pengguna tiap hari mengakses situs jejaring sosial tersebut,saya yakin anda juga sudah mempunyai akaun facebook.
Namun tahukah anda bahwa facebook sangat rawan dengan hal-hal yang bisa merugikan diri anda misalnya saja anda terkena tipu kawan dunia maya anda ataupun pencurian password facebook anda sehingga seorang hacker menggunakan akaun anda untuk kejahatan ataupun hal-hal lain yang melanggar peraturan undang-undang.

Mengutip dari Vivanews Consumer Reports Magazine mengungkapkan setidaknya ada 7 cara yang sering dilakukan oleh  facebooker yang memberi celah para hacker untuk mencuri identitasnya,yaitu:

1. Penggunaan Password yang lemah.
 Untuk mengatasi password yang lemah,sebaiknya anda  menggunakan 8 karakter yang berisi kombinasi antara huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol,sehingga sulit untuk ditebak orang lain.

2.Tanggal lahir.
Sebaiknya anda jangan memperlihatkan tanggal lahir anda kepada semua orang,karena dengan tanggal lahir anda dapat digunakan untuk untuk menghack nomer rekening Bank dan Kartu kredit.

3.Mengabaikan FACEBOOK PRIVACY CONTROL.
Dengan mengatur facebook privacy control dengan baik kita dapat melindungi data pribadi kita maupun foto-foto dalam galeri hanya dapat diakses oleh orang tertentu saja selain teman kita tidak akan dapat mengaksesnya.

4.Memposting nama anak di CAPTION PHOTO

5.Update status pada saat bepergian dengan memberi tahu bahwa dia sedang diperjalanan atau diluar rumah.
Dengan menyatakan anda saat ini sedang tidak berada dirumah,ini akan membuat orang yang ingin berbuat jahat mengetahui bahwa rumah anda kosong sehingga dia akan menjalankan aksinya.

6.Data pribadi bocor di search engine.
Data-data pribadi anda jangan sampai bocor ke search engine seperti google,yahoo atau yang lainya,untuk mengatasinya klik bagian account pilih "privacy setting" pilih option "only friends" dan pastikan agar kotak "Public search" tidak di centang.

7.Membiarkan anak kecil menggunakan facebook tanpa pengawasan.
Jaman sekarang yang namanya facebook sudah melanda anak-anak juga jadi pastikan anda sebagai orang tua selalu mengawasinya jangan sampai si anak membuat kesalahan misalnya memberikan data-data pribadi anda ataupun hal-hal lain.

Itulah tujuh hal yang sering dilakukan oleh facebooker sehingga memudahkan para hacker menghack data-data pribadi anda jadi WASPADALAH.












Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Ruang Corat-coret......GRATIS!

Pengikut

  © ABUTIAR BLOG Copyright 2009

Back to TOP